Jam Komandan, Dandim 1620/Loteng Ingatkan Prajurit Tetap Jaga Kamtibmas

Uncategorized98 Dilihat

 

IBInews.co.id ~ LOMBOK TENGAH //- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), pasca Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, Komandan Kodim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, kembali mengingatkan para prajuritnya untuk selalu waspada dan tanggap terhadap potensi ancaman yang mungkin timbul di wilayahnya.

Kegiatan tersebut di tegaskan Dandim melalui pemberian Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS yang digelar di aula serbaguna Kodim, sebagai langkah pentingnya peran serta prajurit dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Kepada seluruh anggota, saya ingatkan untuk selalu siaga dan tanggap terhadap setiap perkembangan yang terjadi di sekitar kita. Kita harus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sungguh-sungguh, karena itu merupakan tanggung jawab kita sebagai aparat militer,” ujar Dandim Selasa, (16/4/2024).

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara TNI dan instansi keamanan lainnya, seperti kepolisian, dalam menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terpancing dengan setiap perkembangan situasi khususnya di Lombok Tengah.

“Kita harus terus menjalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya. Hanya dengan sinergi yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat terutama pasca Idul Fitri,” tambahnya.

Selain itu, Dandim juga memberikan penekanan pada pentingnya komunikasi yang efektif antara prajurit dengan masyarakat secara intensif melalui komunikasi sosial.

“Prajurit harus selalu bersikap humanis dan ramah terhadap masyarakat. Komunikasi yang baik akan memperkuat hubungan antara TNI dengan masyarakat, sehingga kita dapat lebih mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk menjaga keamanan,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Dandim juga menekankan secara mendalam pentingnya pemantauan terhadap perkembangan situasi di setiap wilayah agar dapat merespons secara cepat dan tepat jika terjadi gangguan Kamtibmas.

“Dengan komitmen dan kesigapan prajurit yang terus dijaga, diharapkan situasi keamanan di wilayah Kodim 1620/Loteng tetap terkendali dan masyarakat dapat menjalani aktivitasnya dengan aman dan tenteram,” tandas Dandim.

( INDRA // Red)

Komentar