Inisiatif Satgas Yonif 200/BN Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Uncategorized92 Dilihat

IBI news.co.id–Mamberamo Tengah–Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kelila mengajak masyarakat untuk melaksanakan gotong royong membersihkan jalan umum di sepanjang Kampung Kelila, Distrik Kelila, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Jum’at (15/03/2024).

Danpos Kelila Lettu Inf Bambang Suntoro mengatakan bahwa personel Pos Kelila melihat jalanan di sekitar Kampung Kelila sudah ditumbuhi rumput yang tinggi dan selokan di sepanjang jalan utama juga sudah tertutup oleh tanah sehingga timbul inisiatif untuk mengajak masyarakat gotong royong membersihkan kampung.

“Kegiatan gotong royong ini bertujuan agar lingkungan sekitar kampung ini terjaga kebersihannya serta terlihat rapi. Tidak hanya itu, kami juga mengajak masyarakat untuk peduli akan kebersihan supaya tercipta lingkungan yang bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit yang disebabkan karena lingkungan yang kotor,” ucap Danpos.

Masyarakat Kampung Kelila menyambut baik kegiatan tersebut, terlihat ketika gotong royong berlangsung masyarakat yang melihat berbondong-bondong membawa alat seadanya dari rumah untuk ikut membersihkan kampung bersama. Bapak Paulus Yikwa, salah satu masyarakat di Kampung Kelila mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Kelila Satgas Yonif 200/BN.

‚ÄúTerima kasih Bapak TNI. Saya mewakili masyarakat kampung di sini sangat bangga dan senang atas bantuan Bapak TNI yang telah bersama-sama membersihkan lingkungan di kampung kami,” ucapnya.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Komentar