HUT ke-78 , Istri Tentara Ziarah di TMP Siguntang

SUM-SEL72 Dilihat

IBinews.co.id-Palembang–Dalam rangka memperingati HUT ke -78 Persit Kartika Chandra Kirana, para Istri Tentara yang berada di Palembang melaksanakan ziarah di TMP _Ksatria Ksetra Siguntang_, Palembang, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan ziarah ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah ll/Swj Ny. Mila Yanuar Adil.

Hal itu disampaikan oleh Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M. dalam rilisnya di Palembang, Sumsel, Rabu (3/4/2024).

Kapendam terangkan, rangkaian kegiatan HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana itu tidak hanya wujud penghormatan kepada para Pahlawan namun juga bagian penanaman nilai kejuangan seorang istri prajurit yang suaminya sebagai pembela dan pejuang negara.

“Nilai kejuangan tidak hanya ditanamkan kepada prajurit tapi juga kepada keluarga mereka, sehingga para istri juga memiliki semangat militansi khususnya dalam mendukung moril suaminya ketika menjalankan tugas,”ujar Sapta.

” Yang tentunya juga para istri tentara tidak hanya mengenang, tapi juga menghormati dan menghargai perjuangan para Kusuma Bangsa serta kedepannya mereka dapat lebih memaknai kemerdekaan yang sekarang kita nikmati dengan berbagai hal yang bermakna,”tambah dia.

Wujud bermakna itu, lanjut mantan Kasubdis Penmedonline Dispenad, istri prajurit bisa mendukung tugas Suaminya dan organisasi Persit, mengurus keluarga dengan baik.

“Serta dapat membantu masyarakat yang membutuhkan disekitar,”tambah Sapta .

Ketua Persit KCK Daerah II/Swj Ny. Mila Yanuar Adil bertindak selaku pimpinan ziarah melakukan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan dan memimpin penaburan bunga.

“Sebelum acara selesai, Ibu Pangdam juga memberikan tali asih kepada para penjaga Makam berupa beras dan amplop” pungkasnya.

Selain Wakil Ketua Persit KCK Daerah II/Swj Ny. Henni Ruslan Effendy juga hadir para Pengurus Persit KCK Daerah II/Swj serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044/Gapo PD II/Swj.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Komentar