Gerak Cepat Satgas Yonif 200/BN Evakuasi Warga Ke Rumah Sakit

Uncategorized65 Dilihat

IBInews.co.id-Jayawijaya– Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kotis Walesi memberikan bantuan evakuasi kepada anak dari salah satu warga yang mengalami patah tulang kaki kiri bertempat di Kampung Assoyelipele, Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Sabtu (16/03/2024).

Danpos Walesi Letda Inf Renaldo Adatua Manik mengatakan bahwa kegiatan tersebut berawal dari adanya informasi dari salah satu warga yang datang ke pos menyampaikan bahwa Yaelek Elopere (14 th), anak dari Bapak Jason Elopere (46 th) mengalami sakit patah kaki di sebelah kiri.

“Dengan aksi cepat, tim kami bergerak cepat memberikan pertolongan pertama kepada warga yang sedang mengalami musibah. Dengan menggunakan kendaraan milik pos, kami evakuasi menuju RSUD Wamena dengan dibantu dari pihak keluarga,” ucap Danpos.

Sambil menahan tangis, Bapak Jason Elopere mengucapkan rasa terima kasihnya kepada personel Pos Walesi Satgas Yonif 200/BN yang telah sigap memberikan pertolongan pertama terhadap anaknya untuk membantu mengevakuasi menuju ke rumah sakit.

“Naura…Naura…Naura…Terima kasih banyak Bapak TNI Pos Walesi. Semoga Tuhan selalu melindungi Bapak TNI dalam bertugas,” katanya.

Reporter:Salim

Otentifikasi : Pen Satgas Yonif 200/BN

Komentar