Dorong Produktifitas Pertanian, Wadan Kodiklatad Resmikan Panen Raya Lumbung Padi di Wilayah Kodim 0426/TB

LAMPUNG76 Dilihat

IBInews.co.id.Tulang Bawang–Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP didampingi Ibu Mia Kunto meresmikan Panen Raya Lumbung Padi ribuan hektar milik para petani yang berada di Dusun Teladas Lestari Parit 9, Kec. Dente Teladas, Kab. Tulang Bawang wilayah Kodim 0426/TB,

Hal itu diungkapkan Dandim 0426/TB Letkol Kav. Delvy Marico, S.E., M.I.P. Dalam rilisnya. Tulang Bawang. Senin (03/06/2024)

Diungkapkan Dandim, Rombongan Wadan Kodiklatad tiba di tempat acara panen padi di Kampung Teladas, disambut hangat oleh Kepala Kampung beserta masyarakat setempat.

“Acara ini mengusung tema ‘Resopa Temmangingngi Namalomo Natetei Pammase Dewata’e’ yang artinya
‘Kekuatan keberanian, keilmuan semua miliknya, kita hanya meminjam sampai pemiliknya meminta kembali gunakan sebaik-baiknya.” ujar Letkol Delvy

“Dalam arahannya, Wadan Kodiklatad menyampaikan terima kasih kepada aparatur kampung Teladas dan mengajak masyarakat untuk menjaga ekosistem beras agar dapat memberikan kesejahteraan dan kontribusi besar terhadap cadangan beras nasional.” imbuhnya

Lanjut dikatakannya, Beliau juga menekankan pentingnya mempertahankan lahan pertanian padi di tengah pesatnya pertumbuhan populasi dunia dan mengajak para petani untuk memanfaatkan teknologi dalam pertanian guna meningkatkan produktivitas.

“Acara peresmian ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat Kampung Teladas untuk meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan, serta menjadi contoh bagi daerah lain,” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini beberapa Danramil Jajaran Kodim 0426/TB, Kapolsek Dente Teladas & Rawa jitu Selatan, Komandan Polairud Rawa Jitu Timur, Kabid Holtikultura Pertanian Kab. Tuba, Camat Dente Teladas dan 150 petani Dusun Teladas.

Reporter:Salim

Komentar