Diduga! Oknum Polres Bitung Terlibat Mafia BBM Ini Tanggapan Kapolres

SUL-UT754 Dilihat

IBInews.co.id | Bitung- Kapolres Bitung, AKBP. Albert Zai, membantah terkait tudingan terhadap anggotanya berinisial E, yang bertugas di Satuan Intelkam Polres Bitung, terindikasi terlibat Praktik Mafia BBM.

Diketahui, E, sebelumnya dikabarkan dalam pemberitaan di beberapa Media Online, ikut terlibat dalam praktik kegiatan Mafia BBM jenis Solar, di Bitung.

Menanggapi hal itu, Orang nomor satu di Polres Bitung ini menyebut, pihaknya sudah melakukan penyelidikan terkait informasi yang beredar.

“Hal itu tidak benar, berdasarkan fakta di lapangan dengan hasil penyelidikan Paminal Polres Bitung,” ujar AKBP, Albert Zai, dalam keterangan resminya.

Berikut penjelasan lengkap dari hasil peyelidikan Tim Paminal, yang direlease Kasi Humas Polres Bitung, Iptu, Iwan Setyabudi, Sabtu (30/3/2024).

  • Anggota di lengkapi Surat Perintah Tugas tertanggal 9 maret 2024, yang isinya melakukan pengawasan terkait distribusi BBM di seluruh SPBU yang ada di Kota Bitung, guna antisipasi terjadinya penyalagunaan BBM solar bersubsdi.
  • Pada saat kejadian, personil Intelkam Polres Bitung ke lokasi karena adanya telpon dari pengelola SPBU BCL yang terletak di kelurahan Manembo-nembo. Dimana terjadi keributan antara pembeli BBM di SPBU sehingga personil Intelkam turun ke TKP untuk menertibkan. Berpakaian seragam intelkam hitam putih dan hasilnya situasi menjadi aman dan tertib.
  • Kapolres telah memerintahkan Kasi Propam untuk melakukan penyelidikan dengan memeriksa personil yg di sebutkan, masyarakat yang membeli BBM dan pegawai SPBU serta pengelola BBM bahwa benar ada keributan dan telah di tertibkan personil Intelkam sehingga situasi aman dan tertib.
  • Dari hasil rekaman CCTV menggambarkan bahwa benar personil Intelkam turun ke TKP dalam rangka menertibkan para pembeli BBM
  • Kapolres Bitung menyampaikan bahwa telah memerintahkan kasat reskrim dan kasat Intelkam untuk menindak tegas setiap praktek penyalagunaan BBM solar bersubsidi di Kota Bitung. Hal ini di buktikan dengan adanya penangkapan terhadap penyalagunaan BBM. Dan ini terus di lakukan oleh personil Polres Bitung guna mencegah terjadinya penyalagunaan BBM solar bersubsidi.  (Maulana)

 

Komentar