Destana Lebakgede Adakan Simulasi Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Tsunami dan Gempaa

 

IBInews.co.id ~
CILEGON // – Dalam kegiatan simulasi kesiapsiagaan tsunami drill yang di lakukan oleh Destana kelurahan Lebakgede kecamatan Pulomerak kota Cilegon pada,Sabtu (11/5/2024).

Hal tersebut merupakan langkah yang sangat penting dan proaktif dalam mempersiapkan komunitas untuk menghadapi berbagai bencana.

Miftahul Kamal, SE.MM sebagai lurah Lebakgede mengapresiasi kegiatan tsunami drill ini agar masyarakat4 lebih peka juga tanggap jika terjadi musibah bencana alam baik gempa bumi dan tsunami karena memang area kita tidak jauh dari5 laut dan pegunungan.

Maka, dengan diadakan tsunami drill ini bekerjasama langsung dengan masyarakat setempat TNI/POLRI, PMI, puskesmas, BPBD serta perusahaan yang ada di sekitar kecamatan Pulomerak.

Dengan demikian, masyarakat dapat memahami dalam mengambil langkah-langkah yang akan terjadi bencana baik gempa bumi dan tsunami di wilayahnya masing-masing dalam keadaan darurat.

Nurbakti, Ketua pelaksana tsunami drill juga menambahkan. “Kami mengawali dari kegiatan yang di mulai dari lokasi kelurahan lebakgede ke lokasi batu ampar yang berlokasi di link Lebak indah 04/09 kemudian di titik akhir atau tempat evakuasi titik kumpul semua para pengungsi yang tergabung dalam simulasi Kesiap Siagaan tsunami drill di link Sabrang RT 02/07 kelurahan Lebakgede,” paparnya.

“Untuk sosialisasi ini masyarakat lebih di titik beratkan atau di fokuskan agar masyarakat itu bagaimana caranya masyarakat itu melaksanakan apa yang panitia tentukan untuk mengevaluasi diri, keluarga dan masyarakat setempat,” lanjutnya.

Sementara itu, Arifin ketua Destana kelurahan Lebakgede juga sangat senang dengan adanya kegiatan tsunami drill ini kegiatan tadi jauh dari kata sempurna tapi kita memaksimalkan waktu yang singkat dari waktu satu Minggu dan kepotong hari libur kita memiliki waktu hanya tiga hari saja.

Juga menambahkan Arifin ketua Destana berterima kasih atas dukungan dari semua pihak terutama terkait simulasi tsunami drill, acara tersebut semoga mengedukasi masyarakat luas.

Deni / red

Komentar