Danrindam II/Swj Tinjau Latihan Berganda Siswa Calon Bintara TNI AD TA. 2024

SUM-SEL77 Dilihat

IBInews.co.id.Lahat–Danrindam II/Swj meninjau langsung kegiatan Latihan Berganda Siswa Diktukba TNI AD TA. 2024 yang dilaksanakan di seputaran kompleks Secaba dan kabupaten Lahat.

Hal itu diungkapkan Danrindam II/Swj Kolonel Inf Didik Purwanto pada saat meninjau Latganda di Lahat. Selasa (21/05/2024).

Diungkapkan Danrindam, dia didampingi Dansecaba, Dansecata serta para pelatih, memeriksa dan mengecek satu persatu kegiatan latihan berganda

“Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana teori yang selama ini dipelajari dan diaplikasikan di Medan sebenarnya.” ujar Abit Akmil 1997 ini.

“Dan benar saja, ternyata masih ditemukan siswa yang masih bingung dan belum menguasai aplikasi materi teesebut.” imbuhnya

Lanjut dikatakannya, para calon komandan regu (Danru) harus memiliki loyalitas yang tinggi dan menguasai materi yang diajarkan.

“Kalian adalah calon pemimpin/Danru, loyalitas kalian harus tinggi dan jangan lembek.” tegasnya

“Jadilah Danru yang baik, yang mengerti betul materi yang telah diajarkan,” ucap Kol Inf Didik Purwanto.

Untuk itu, lanjutnya, dia meminta kepada seluruh siswa agar mampu mengaplikasikan materi yang diberikan pelatih dengan baik dan maksimal.

“Semua siswa harus menguasai materi dan jangan sampai masa bodoh dalam semua aplikasi latihan berganda ini.” terangnya

“Saya tidak menginginkan pada saat melaksanakan latihan berganda kalian ele-ele’an (malas-malasan), Latihan tentara itu penuh dengan resiko, untuk itu kontrol setiap kegiatan dan selalu perhatikan faktor keamanan, karena baiknya suatu latihan bila tidak ada korban,” tegas Danrindam II/Swj.

Tak lupa Danrindam II/Swj mengingatkan agar para siswa Diktukba selalu berdoa Setiap melaksanakan kegiatan latihan.

“Awali dengan Do’a setiap latihan, karena kalian harus ingat bahwa berhasil tidaknya suatu latihan, semuanya ditentukan oleh Tuhan YME, untuk itu saya tekankan kepada Pelatih beri kesempatan kepada mereka untuk beribadah/mendekatkan diri kepada Tuhan YME,” pungkas Danrindam.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Komentar