Danrem 162/WB Menekankan Pentingnya Dedikasi Lebih Tinggi pada Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat

Uncategorized81 Dilihat

Danrem 162/WB Menekankan Pentingnya Dedikasi Lebih Tinggi pada Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat

IBInews.co.id ~ MATARAM, NTB // – Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., memimpin langsung acara korp raport kenaikan pangkat satu tingkat bagi 24 orang Perwira jajaran Korem 162/WB di Aula Jenderal Sudirman Makorem Jalan Lingkar Selatan No. 162, Kota Mataram, Senin ( 1/4/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kasrem 162/WB, Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, para Kasi Kasrem, Dandim se-Pulau Lombok, Dan/Ka Balakaju, Persit Kartika Chandra Kirana, dan para Perwira yang naik pangkat mulai tanggal 1 April 2024.

Setelah menerima laporan resmi dari perwakilan Perwira yang naik pangkat, Danrem 162/WB menyampaikan ucapan selamat kepada mereka atas kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya periode 1 April 2024.

Beliau menjelaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab yang diemban sebagai Prajurit TNI AD.

“Kenaikan pangkat adalah sebuah kehormatan yang harus dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menjadi wahana untuk introspeksi diri guna mendapatkan kesadaran yang mendalam dalam mengedepankan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi,” tegas Jenderal bintang satu itu.

Danrem 162/WB menambahkan bahwa kenaikan pangkat juga merupakan bentuk kesejahteraan bagi setiap prajurit, namun untuk mencapainya harus melalui perjuangan untuk memenuhi tuntutan tugas dan persyaratan yang telah ditentukan oleh TNI AD.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Brigjen TNI Agus Bhakti mengingatkan bahwa menyandang pangkat baru yang satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada para Perwira jajaran Korem 162/WB akan semakin besar.

Beliau berharap agar pengabdian dan dedikasi terhadap satuan, khususnya TNI Angkatan Darat, meningkat, serta menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Diantara 24 orang Perwira yang mengikuti korp raport termasuk Dandim 1606/Mataram dan Pabung Lobar Kodim 1606/Mataram, Dandemma Korem 162/WB, Dantim Intelrem, Danramil 1607/Lape, serta Dantonwal Denma Korem 162/WB.
Red
( Penrem 162/WB – INDRA IBI )

Komentar