Dandim Yang Diwakili Pasiter Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Grobogan

JA-TENG70 Dilihat

 

IBI News.co.id.– GROBOGAN // Komandan Kodim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P.  yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Sunoto dan juga anggota 1 SST 30 orang menghadiri upacara memperingati hari jadi Kabupaten Grobogan ke-298 Tahun 2024. Senin (04/03/24).

Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Grobogan dilaksanakan di Alun-alun Purwodadi. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Jadi ke-74 Satpol PP dan Hari Jadi ke-105 Pemadam Kebakaran (Damkar).

Sementara itu, di pendopo kabupaten dilaksanakan prosesi penyerahan lambang daerah dari Bupati Grobogan Sri Sumarni kepada Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto.

Selanjutnya diserahkan kepada pasukan pembawa pataka lambang daerah.

Saat Bupati dan rombongan menuju lapangan upacara, dibacakan pula sejarah singkat Grobogan. Selanjutnya, Bupati Grobogan yang menjadi inspektur upacara memasuki lapangan upacara.

Dalam Sambutannya Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni S.H, M.M, meminta agar momentum Hari Ulang Tahun ke-298 ini dijadikan sarana untuk berbenah diri. Yakni membenahi semua kekurangan yang masih terlihat pada tahun-tahun sebelumnya. Khususnya dalam masalah memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

“Dalam usianya yang hampir tiga abad ini,sudah banyak prestasi yang dicapai Kabupaten Grobogan, baik di kancah Jawa Tengah maupun nasional. Hal itu tentunya dinilai cukup membanggakan,” tegasnya.

Meskipun demikian Bupati berharap, agar semua prestasi  yang sudah diraih itu tidak membuat semua pihak puas diri. Sebab, tantangan ke depan dirasa bakal semakin berat oleh sebab itu dibutuhkan kerja keras dari semua pihak agar prestasi yang diraih Kabupaten Grobogan agar bisa lebih meningkat lagi.

Ditambahkan, Sri Sumarni mengajak para peserta upacara mendoakan para pendahulu yang telah berjuang membangun Grobogan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menciptakan situasi kondusif. Sehingga muncul rasa aman, nyaman, dan bangga sebagai warga Grobogan.
Kaswi // Red
Pendim0717/Grobogan

Komentar