Dandim Loteng Hadiri Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Oleh KPU Loteng

Uncategorized121 Dilihat

 

IBI news.co.idLOMBOK TENGAH – Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, menghadiri acara pelepasan pendistribusian kotak suara dan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Simpang Empat Aerotel Praya, Gudang Logistik KPU Loteng, jalan Gajah Mada Praya Kabupaten Lombok Tengah.

Acara pelepasan tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah Hendri Herliawan bersama Forkopimda Loteng dengan menggunakan kendaraan sebanyak 64 truk.

“Hal ini menandakan bahwa kegiatan pelepasan Logistik pemilu menjadi langkah awal dalam mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 FebruariĀ  mendatang,” ujar Dandim Senin, (12/2/2024).

Selain itu, pentingnya proses distribusi logistik pemilu yang lancar dan transparan adalah untuk menjamin kelancaran pelaksanaan pemilu yang demokratis dan adil baik dari kota hingga ke pelosok pelosok wilayah.

“Distribusi kotak suara dan logistik ini harus dilakukan dengan cermat dan hati-hati agar semua tahapan pemilu berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terangnya.

Menurutnya, dukungan dari TNI dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu sangatlah penting. “Kami berharap kerjasama antara KPU, TNI dan kepolisian terus terjalin dengan baik untuk menciptakan pemilu yang bersih dan berkualitas,” kata Dandim.

Pendistribusian kotak suara dan logistik pemilu akan dilakukan secara serentak dan bertahap ke seluruh wilayah kabupaten Lombok Tengah, melalui pengawalan yang melibatkan berbagai pihak dan instansi guna memastikan logistik pemilu sampai tepat waktu dan dalam kondisi baik di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pemilu 2024 diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan presiden maupun legislatif, dengan partisipasi yang tinggi dan proses yang transparan, diharapkan hasil pemilu nantinya dapat mencerminkan kehendak rakyat dan mendorong terciptanya pemerintahan yang berkualitas dan mampu mewujudkan kemajuan bagi daerah.

“Acara pelepasan pendistribusian kotak suara dan logistik pemilu ini menjadi bukti nyata keseriusan pihak terkait dalam memastikan suksesnya pelaksanaan pemilu yang demokratis dan berintegritas di Kabupaten Lombok Tengah.

“Dengan harapan semua pihak dapat bekerja sama secara sinergis demi terwujudnya pemilu yang berkualitas dan berkelanjutan,” tandasnya.

( INDRA // Red )

Komentar