Dandim 0416/Bute Hadiri Acara Lingkungan Hidup Sedunia

Uncategorized78 Dilihat

IBINEWS.co.id-Bute–Komandan Distrik Militer (Dandim) 0416/Bute, Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han., menghadiri Acara Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola 175 Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H, Kamis (11/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Gubernur Jambi, Penjabat (Pj.) Bupati Tebo, Kapolres Tebo, Sekda Kabupaten Tebo, Kesbangpol Kabupaten Tebo, Ketua MUI Kabupaten Tebo, Direktur PT. Regunas, Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Kapolsek Rimbo Bujang, OPD dan Forkopimda Kabupaten Tebo, serta Kepala Desa dan Anggota BPD se-Kecamatan Rimbo Bujang.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, mengatakan dalam kegiatan hari Lingkungan Hidup Sedunia ini kita melakukan penanaman bibit pohon dan penaburan pembibitan ikan.

“Kita tahu bahwa lingkungan kita sudah terganggu sehingga kita perlu pelestarian lingkungan yang lebih baik, sehingga karbon karbon yang sudah rusak bisa membaik kembali”, ujarnya.

Letkol Inf Arief Widyanto, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan dukungan penuh dari TNI terhadap program-program pelestarian lingkungan.

“TNI akan selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk jalan santai, senam bersama, penanaman pohon secara simbolis, penebaran benih ikan dan penandatanganan MoU pelestrian lingkungan hidup. Partisipasi aktif dari berbagai pihak menunjukkan komitmen bersama dalam upaya pelestarian lingkungan hidup di Provinsi Jambi.

Acara Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 ini menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, TNI, Polri, perusahaan, dan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat.

Reporter:Salim

Pendim 0416/Bute

Komentar