Cegah Nyamuk Malaria Endemic, Tim Kesehatan Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Program Fogging Rutin

Uncategorized40 Dilihat

 

IBInews.co.id. ~
KABUPATEN KEEROM // – Tim kesehatan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS melaksanakan pelayanan kesehatan dengan membuat program tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor), untuk pencegahan malaria tepatnya di wilayah sekitaran pos dan beberapa rumah masyarakat di Kampung wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom , Kamis (16-05-2024).

Kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Dokter Satgas Yonif 122/TS Dokter Lettu Ckm dr. Muhammad Rizqi Kholifaturrohmy beserta 4 orang personel kesehatan lainnya, dalam kegiatan tersebut akan digelar secara rutin dan berkelanjutan mengingat wilayah Kabupaten Keerom termasuk kedalam wilayah endemic malaria.

Lettu Ckm Rizqi Kholifaturrohmy selalu dokter Satgas Yonif 122/TS dalam keterangannya mengatakan “Dalam melaksanakan kegiatan fogging tersebut adalah bentuk wujud kepedulian tentang penyakit malaria dan pencegahan malaria di wilayah yang terjangkit endemic, diharapkan dengan program fogging dari Satgas Yonif 122/TS bermanfaat bagi masyarakat kampung Wonorejo dan bagi Para prajurit Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif 122/TS.”

Seperti penekanan Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi. S.Hub. Int, seluruh personel kesehatan Satgas Yonif 122/TS akan selalu memberikan dukungan pelayanan kesehatan yang terbaik khususnya kepada seluruh masyarakat Papua yang berada di wilayah Kabupaten Keerom.

Tim IBI / red
(Yonif 122/TS)

Komentar