Cegah DBD dan Malaria, Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Fogging di Perumahan Wiratama

Cegah DBD dan Malaria, Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Fogging di Perumahan Wiratama

 

IBInews.co.id
SEMARANG //– Kodam IV/Diponegoro melaksanakan kegiatan penyemprotan fogging di sekitar perumahan Asrama Wiratama pada hari Selasa (4/6/2024). Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap berkembangnya perkembangbiakan nyamuk yang menjadi vektor penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan malaria.

Kegiatan fogging ini dilaksanakan sebagai respons terhadap meningkatnya kasus DBD di wilayah tersebut. Penyemprotan fogging ini diharapkan dapat membunuh nyamuk dewasa dan memutus rantai penularan penyakit.

Menurut Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo K.P., S.Sos., M.Tr.(Han)., kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kodam untuk melindungi kesehatan warga asrama dan masyarakat sekitarnya.

“Kami berharap dengan adanya fogging ini, angka kejadian DBD dan malaria bisa ditekan, sehingga warga dapat hidup lebih sehat dan nyaman,” ujarnya.

Tim fogging dari Kodam IV/Diponegoro menyisir setiap sudut perumahan untuk memastikan tidak ada tempat yang terlewatkan. Selain itu, warga juga dihimbau untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air, dan menyingkirkan barang-barang yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

“Kodam IV/Diponegoro berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat melalui berbagai program kesehatan dan pencegahan penyakit,” ungkap Kapendam.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan tindakan pencegahan agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.
(Hardi/red)

Pendam IV/Diponegoro

Komentar