Bukti Karya Nyata Program Keahlian Siawa/i SMK Telkom Jakarta di Competence Days

 

 

IBINews.co.id =
JAKARTA-, // -SMK Telkom Jakarta dengan bangga menyelenggarakan Hari Kompetensi, sebuah acara tahunan yang menampilkan hasil dari proyek siswa dari kelas 10 dan 11. Acara yang dijadwalkan pada 10 Juni 2024, ini menyoroti semangat inovatif dan keahlian teknis para siswa yang telah menyelesaikan proyek sentra mereka.

Proyek Sentra di SMK Telkom Jakarta berfungsi sebagai proyek portofolio komprehensif, yang memungkinkan siswa untuk menerapkan keterampilan dan kreativitas mereka di berbagai bidang, khususnya dibidang teknik produktif sesuai jurusannya. Hari Kompetensi tahun ini menampilkan berbagai macam proyek diantaranya desain UI/UX, pengembangan IoT, desain web, teknik gambar (drafting), Elektronika, Internet Of Things, perakitan komputer, animasi, pemograman python, desain grafis, video editing, antena, drafter, data analyst with google data studio, network administrator, fiber optic (FTTH), server administrator, game developer with scrath, game developer with unity, front end developer, back end developer, mobile developer with android, data mining with orange. Para siswa telah bekerja dengan tekun dalam semester genap, mengasah keterampilan mereka di bawah bimbingan para pengajar berpengalaman.

“Acara ini adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi siswa-siswa kami,” ungkap Krisnha Prasetyo Surendro, Kepala SMK Telkom Jakarta. “Hari Kompetensi tidak hanya menggelar kemampuan teknis mereka tetapi juga kreativitas dan kemampuan dalam memecahkan masalah.”

Acara ini akan dimulai dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh pameran proyek siswa. Para peserta akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung tim juri, dengan bapak ibu guru dan para siswa siswi lainnya berkaitan dengan metodologi serta teknologi yang digunakan dalam masing-masing proyek yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan agar siswa dapat berkembang di bidang yang mereka pilih serta mempersiapkan diri untuk karier di industri teknologi dan desain.

“Guru dan seluruh siswa hadir untuk menyaksikan karya luar biasa sangat antusias mencoba hasil karya, akan menambah potensi peserta didik,” tambah Aditya Esha, Kepala Program Studi SMK Telkom Jakarta.

Hari Kompetensi tidak hanya gelar karya prestasi para siswa tetapi juga menegaskan komitmen SMK Telkom Jakarta dalam memberikan pendidikan holistik yang mengintegrasikan teori dengan aplikasi praktis dalam dunia nyata. Acara ini menjadi platform bagi siswa untuk menunjukkan kesiapan mereka memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikan tinggi di bidang masing-masing.

Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan saat ini banyak yang bekerja ataupun kuliah.

Untuk yang bekerja, mereka begitu diminati didunia industri, utamanya perusahaan dibidang IT dan Telekomunikasi, sedangkan untuk yang melanjutkan kuliah, banyak juga diterima di PTN terkenal, Sekolah Ikatan dinas dan juga PTS nomor 1 yaitu Telkom University.

SMK Telkom Jakarta memiliki 4 jurusan yaitu : Teknik Transmisi, Teknik Jaringan Akses, Teknik Komputer Jaringan, dan Rekayasa Perangkat Lunak, posisi sekolah ada dibilangan kota besar Jakarta barat, tepatnya di Jl.Daan Mogot KM.11 Jakarta Barat, dengan informasi lengkap di s.id/smktelkomjakarta.

Untuk informasi lanjut, silahkan IG,FB @smktelkomjakarta

Kontak WA/Telp dengan Mbak novita di nomor 08111442600 , pak eko di nomor 082122447537

Red

Komentar