Binmas Polres Landak Gelar Binteknis Bhabinkamtibmas di Aula BKPM

 

~ // ~ Dalam kemampuan di bidang Binteknis Bhabinkamtibmas, Polres Landak kembali mengukir prestasi dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Binteknis) bagi Bhabinkamtibmas, yang berlangsung di Aula Balai Komunikasi dan Penyuluhan Masyarakat (BKPM) yang di laksanakan oleh Binmas. Kegiatan ini yang di ikuti oleh Kabag SDM Akp Teguh Pambudi, Kasat Binmas Polres Landak, Iptu Bambang Sumitro yang berlangsung berjalan dengan lancar, ” Kamis ( 16/5/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut:*
a) Kabag SDM Polres Landak AKP Teguh Pambudi ;
b) Kasat Binmas Polres Landak, Iptu Bambang Sumitro;
c) Ps. Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Landak Aipda Suriansyah
d) Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Landak Aipda Rimbun, SH
e) Ps. Kaurmintu Sat Binmas Polres Landak Aipda Karmin
f) Ps. Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Landak Aipda Himori
g) Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Landak Aipda Unggul Gatot Prayogo
h) Ba Sat Binmas Brigpol Norlina Beti
i) Ba Sat Binmas Bripda Dorotius Dion
j) Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Landak Sebanyak 55 Orang.

Dalam suasana yang penuh semangat, para Bhabinkamtibmas dari berbagai wilayah di Kabupaten Landak berkumpul untuk mengikuti Binteknis yang diadakan oleh Binmas Polres Landak. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas.

Dalam kegiatan Binteknis, Kabag SDM AKP Teguh Pambudi menuturkan pentingnya pengembangan kualitas sumber daya manusia dalam mencapai tujuan Polres Landak. Beliau menggaris bawahi bahwa para Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga peran mereka sangat vital dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. AKP Teguh Pambudi juga menekankan pentingnya semangat belajar dan berinovasi agar Polri tetap relevan dan efektif dalam menjawab dinamika sosial yang terus berkembang, ” imbuhnya

Kasat Binmas Polres Landak, Iptu Bambang Sumitro, dalam sambutannya menegaskan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. “Binteknis ini adalah wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selama kegiatan, peserta diberikan materi-materi yang relevan dengan tugas-tugas Bhabinkamtibmas, mulai dari teknik komunikasi yang efektif hingga pengetahuan tentang hukum dan peraturan yang berlaku. Dilakukan pula sesi diskusi dan tanya jawab untuk memperdalam pemahaman para peserta.

Kasat Binmas menambahkan bahwa kegiatan Binteknis Bhabinkamtibmas merupakan upaya nyata dalam meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan pelatihan ini, diharapkan para Bhabinkamtibmas dapat lebih siap dan mampu menghadapi berbagai tantangan di lapangan serta lebih mendekatkan diri dengan masyarakat yang mereka layani.

Brigpol Joko Puji santoso salah seorang peserta Binteknis dari Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Saya merasa sangat terbantu dengan materi-materi yang diberikan dan diskusi yang terjadi. Ini akan membantu saya dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya dengan antusias.

Dengan diakhiri kegiatan ini, diharapkan para Bhabinkamtibmas dapat semakin siap dan berkualitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Polres Landak terus berkomitmen untuk menghasilkan personel yang profesional dan responsif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

/
Humas Polres Landak

Komentar