Banjir di Lebong, Babinsa Kodim 0409/RL Evakuasi Warga

Uncategorized145 Dilihat

 

IBI news.co.idREJANG LEBONG — Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Lebong, Desa Pangkalan di Kecamatan Uram Jaya mengalami banjir akibat meluapnya debit air sungai Ketaun pada pukul 22.00 wib (kamis). Babinsa Koramil 409-02/LS Kodim 0409/RL langsung menuju kelokasi banjir.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0409/RL Letkol Inf Moch.Renaldy Herbowo, S.Sos., M.M, dalam releasenya, Rejang Lebong Bengkulu. Jumat (12/01/24)

Dalam keterangannya Dandim menyampaikan kegiatan para Babinsa ini tidak hanya melakukan evakuasi, namun juga siap untuk membantu masyarakat setempat yang rumahnya terendam banjir, ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan Untuk memantau dan mengawasi keamanan di wilayah teritorial Koramil Lebong Selatan, para Babinsa bersama aparat desa setempat masih terus bersiaga dan melakukan pemantauan debit air di sekitar lokasi banjir.

Lebih lanjut disampaikan, Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab seluruh Babinsa yang ada diwilayah telah saya instruksikan untuk terus mendampingi warga binaannya dan harus bergerak cepat apabila ada kondisi darurat. Tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Batuud Serma Irfan Ikbal menjelaskan Banjir akibat curah hujan yang deras tanpa henti yang mengguyur lokasi tersebut, membuat beberapa warga yang rumahnya terendam banjir, sehingga babinsa dan perangkat desa segera mengamankan warganya yang terdampak.

Kemudian dikatakannya, semalam ketinggian air ada yang yang mencapai lutut orang dewasa. Sekarang ini sudah mulai surut. Ujarnya.

Hingga pukul 21.30 wib air sudah mulai berangsur surut. Untuk korban jiwa nihil, masyarakat standby dirumah masing-masing dan sebagian membersihkan area rumah yang banjir. Pungkasnya.

Salim // Red

Komentar