Babinsa Pulau Lepar Intensifkan Pemantauan Penumpang Kapal Speedboat untuk Ciptakan Perjalanan Aman

Uncategorized79 Dilihat

IBInews.co.id-Bangka Selatan–Babinsa dari Koramil 432-03/Lepar, Serda Masruliyanto, dengan cermat memantau arus penumpang kapal speedboat di Pelabuhan Pulau Lepar, Desa Penutuk, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (27/03/2024).

Demi meningkatkan keamanan di pelabuhan, Serda Masruliyanto memberikan perhatian khusus kepada pemilik kapal untuk memastikan tidak adanya muatan berlebih. Hal ini sangat penting mengingat perubahan cuaca yang sering terjadi, demi keselamatan penumpang.

Langkah proaktif ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi penumpang dan masyarakat yang menggunakan transportasi laut. Diharapkan, dengan demikian, semua proses penyeberangan di Pelabuhan Pulau Lepar dapat berjalan dengan lancar.

Pemantauan dan pengamanan dilakukan mulai dari keberangkatan warga di pelabuhan hingga proses naik turunnya penumpang. Selain itu, Serda Masruliyanto juga melakukan pemeriksaan terhadap muatan kapal dan barang bawaan untuk mencegah peredaran barang-barang ilegal.

“Selain melakukan pemeriksaan terhadap penumpang, kita juga memastikan agar kapal tidak melebihi kapasitas muatan dan melakukan pemeriksaan terhadap logistik atau barang bawaan untuk mencegah peredaran barang-barang terlarang,” ujar Serda Masruliyanto.

Reporter:Salim

*PENDIM 0432/BANGKA SELATAN*

Komentar