Babinsa Koramil Masbagik Berbagi Informasi Melalui Komsos

Uncategorized59 Dilihat

Babinsa Koramil Masbagik Berbagi Informasi Melalui Komsos

IBInews.co.id ~ LOMBOK TIMUR // – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jurit Serda Muh. Sufyan Ashari menggelar komunikasi sosial dengan warga binaanya termasuk dengan Kepala Wilayah (Kawil) atau Kadus dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kantor Desa Jurit Kecamatan Pringgasela, sedangkan Babinsa Paokmotong Serka Abdul Manan melakukan hal yang sama di Kantor Desa Paokmotong Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Selasa (26/3/2024).

Pada kesempatan yang baik itu, para Babinsa memanfaatkannya untuk berbagi informasi seputar tentang desa maupun dusun yang menjadi tanggung jawabnya dalam memberikan pembinaan teritorial.

Mendapat laporan Babinsanya, Danramil 1615-05/Masbagik Kapten Inf Lalu Agus Mahayadi memberikan apresiasi atas kinerja Babinsanya yang senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat karena memang tempatnya di desa.

Dijelaskannya, Babinsa dalam menjalankan tugasnya sudah dibekali dengan lima kemampuan teritorial termasuk membina perlawanan rakyat yang di dalamnya Linmas atau Badan Keamanan Desa (BKD).

Kita ketahui bersama, lanjut Mamik Agus sapaan Danramil Masbagik, sekarang ini adalah bulan suci ramadhan dimana seluruh umat muslim dunia melaksanakan ibadah puasa yang tidak menutup kemungkinan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada malam hari di deaa sehingga Babinsa bersama Babinkamtibmas dan perangkat desa serta Linmas atau BKD harus lebih peka terhadap perkembangan situasi.

“Jadi ini yang kita harapkan adanya kerjasama yang baik di lapangan sehingga adanya rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa terutama malam hari,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap agar memperhatikan kondisi rumah sebelum meninggalkannya untuk melaksanakan sholat taraweh di Masjid atau di Musala agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebelum berangkat, kunci pintu dan jendela, sepeda motor parkir ditempat yang aman dan terkunci, jika ada hewan ternak pastikan dalam kondisi aman sehingga dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan yang akan merugikan kita senidiri,” imbunya.

( Indra // Red )

Komentar