Babinsa Koramil 432-02/Payung Bangun Kedekatan dengan Warga Melalui Komsos Bersama Pengrajin Kayu

Uncategorized73 Dilihat

IBInews.co.id-SIMPANG RIMBA – Babinsa Koramil 432-02/Payung terus mempererat hubungan dengan masyarakat melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos). Salah satunya dilakukan oleh Pratu Nurul Firdaus, yang melakukan Komsos dengan Bapak Ruli, seorang tukang kayu di Desa Simpang Rimba, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, pada Selasa (19/03/2024).

Babinsa aktif menjalin Komsos dengan berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan elemen masyarakat lainnya. Tujuannya adalah untuk membangun sinergi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta memantau perkembangan situasi di desa binaannya.

Selama kegiatan Komsos, Pratu Nurul Firdaus memberikan motivasi, semangat, dan ide-ide yang dapat membantu pengembangan usaha kayu milik Bapak Ruli. “Komsos ini untuk membangun kerjasama dan keharmonisan dengan masyarakat serta memperhatikan permasalahan atau keluh kesah yang dihadapi oleh warga dalam menjalankan usahanya,” ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi keterampilan Bapak Ruli dalam mengolah kayu, hal ini juga menambah pengetahuan saya dalam bidang pertukangan,” tambahnya.

“Saya akan selalu ada bersama warga, sehingga segala informasi di wilayah dapat segera diketahui dan tindakan pencegahan dini dapat dilakukan,” tuturnya.

Reporter:Salim

*PENDIM 0432/BANGKA SELATAN*

Komentar