Apel Dansat 2024, Pangdam II/Swj : Swakelola 1.000 rumah lanjutkan Program Kasad ..

LAMPUNG82 Dilihat

IBInews.co.id.Bandar Lampung–Saat berikan pengarahan kepada peserta Apel Dansat TNI AD tersebar 2024, Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika sampaikan Swakelola 1.000 rumah yang sedang dirintis di Sumsel merupakan tindaklanjuti program kesejahteraan yang dijalankan oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST, MM dalam rilisnya, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (16/05/2024).

Diutarakan Kapendam, Apel Dansat kali ini dilaksanakan di Makorem 043/Gatam dan dihadiri Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Danrem jajaran Kodam II/Swj.

“Termasuk para Asisten, Danrindam, Dan/Ka Sat/Balak serta para unsur Komandan lainnya ..yang didaampingi para istri,”ujar Kolonel Sapta.

Setelah menerima paparan dari Danrem 041/Gamas, Irdam dan Para Asisten Kasdam ,lanjutnya, para Dansat menerima pengarahan Pangdam II/Swj.

“Beberapa hal yang menonjol disampaikan Panglima, diantantaranya tentang upaya menindaklanjuti program Kasad tentang kesejahteraan prajurit berupa swakelola perumahan,”terang lulusan Akmil 1996 itu.

Tahun ini, kata dia lebih lanjut, swakelola rumah prajurit dari Kasad di wilayah Kodam II/Swj akan bertambah.

“Selain itu, Pangdam juga menindalanjuti dengan Pemprov Sumsel berupa kerjasama swakelola perumahan sekitar 1.000 rumah,”tandas Sapta

Terkait kerjasama dengan Pemprov Sumsel, Sapta sampaikan, akan diatur untuk bantu bedah rumah masyarakat dan juga prajurit.

“Pangdam sampaikan, semoga kerjsama seperti ini bisa menginspirasi para Dansat jajaran dalam membantu kesejahteraan masyarakat dan juga prajurit,”tegas Sapta.

“Dan semoga dalam waktu dekat kerjasama ini akan ditandatangani dan direalisasikan,”pungkasnya.

Selain memberikan pengarahan kepada peserta apel Dansat, Pangdam II/Swj juga memberikan penghargaan kepada Yonif 147/KGJ sebagai pemenang lomba Binsat dan Pratu Asep Saefudin dari Yonif 143/TWEJ sebagai prajurit berprestasi.

Untuk diketahui Pratu Asep Saefudin merupakan atlet pelari yang kerap menjuarai lomba lari jarak menengah.

Reporter:Salim

Komentar