Rakor Pengamanan Lebaran 2024, Pangdam IV/Dip : Mari Kita Siapkan Bersama

Rakor Pengamanan Lebaran 2024, Pangdam IV/Dip : Mari Kita Siapkan Bersama

IBInews.co.id ~
SEMARANG // – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., hadiri sekaligus menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama Forkopimda Jateng yang digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja. Senin (1/4/2024).

Pada pelaksanaannya kegiatan tesebut merupakan lanjutan dari Rapat sebelumnya yang digelar di Magelang pada (28/3) dengan tujuan untuk menyamakan persepsi, soliditas antara TNI-Polri, Pemda hingga Stakeholder terkait dalam pelaksanaan tugas pengamanan Lebaran 2024. Baik untuk masyarakat yang akan melalui maupun yang menuju ke wilayah Jateng.

Terkait permasalahan mudik dari hampir sama dari tahun-tahun sebelumnya, Pangdam menegaskan bahwa antisipasi kerawanan tetap diperlukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat selama pelaksanaannya. Dimana kegaitan tersebut digelar untuk membahas bersama terkait kesiapan personel pengamanan hingga tempat-tempat yang nantinya menjadi tujuan para pemudik, baik dari segi fasilitas maupun keamanan.

“Beberapa personel kami akan disebar di seluruh wilayah Jateng dan DIY yang ditempatkan di beberapa titik seperti masjid, tempat keramaian maupun objek-objek lain”, Ungkap Pangdam.

Demikian sebanyak 4.200 Prajurit Kodam IV/Diponegoro turut diterjunkan untuk di BKO-kan kepada Polda Jateng dalam mengamankan beberapa rest area, pos jalur selatan, utara hingga tengah.

“Mari kita siapkan bersama untuk mengantisipasi beberapa permasalahan-permasalahan yang mungkin akan terjadi”, Tutup Pangdam

Pada pelaksanaannya Rakor tersebut turut dihadiri PJ. Gubernur Jateng, Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S.,M.M., Ketua DPRD Jateng, H. Sumanto, S.H., Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.St.Mk., S.H., Kajati Jateng, Dr. I Made Suarmawan, S.H., M.H., Kapengti Jateng, H. Charis Mardiyanto, S.H., M.H., Para Pejabat Utama TNI-Polri serta pemuka Stakeholder terkait. (Hardi/red)

(Pendam IV/Diponegoro)

Komentar