Satgas Yonif 200/BN Berikan Layanan Kesehatan Di Pos Napua

Uncategorized162 Dilihat

 

IBInews. Co. Id

PALEMBANG — Untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat sekitar dapat terpenuhi dengan baik, Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Napua membuka pelayanan kesehatan dan memberikan kesempatan pada masyarakat Kampung Napua yang sakit untuk datang berobat di Pos Napua, Distrik Napua, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Senin (08/01/2024)

Danpos Napua Letda Inf Epsan Rajagukguk mengatakan bahwa tujuan dari memberikan pelayanan kesehatan ini adalah untuk membangun komunikasi yang baik sekaligus mempererat silaturahmi antara personel Satgas dengan masyarakat sekitar.

“Masyarakat yang datang berobat ke Pos Napua seperti ini bukanlah yang pertama, mengingat sejak awal kedatangan kami di sini, kami sudah sampaikan kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di wilayah ini agar masyarakat tidak segan untuk datang berkunjung ke Pos,” terang Danpos.

“Pos Napua berinisiatif selalu siap sedia dalam memberikan pelayanan kesehatan dan memberikan kesempatan pada masyarakat sekitar yang sakit untuk datang dan berobat di Pos kami. Hal ini merupakan upaya memastikan kondisi kesehatan warga yang tinggal di sekitar Kampung Napua selalu sehat,” tambah Danpos.

Sementara itu, Bapak Peter Matuan salah satu warga yang berobat mengaku senang dan sangat bersyukur sengan keberadaan Pos Napua Satgas Yonif 200/BN karena dirinya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis tanpa perlu pergi ke Puskesmas yang jaraknya cukup jauh untuk ditempuh.

“Naura..Naura..Naura… Semoga Tuhan memberkati Bapak TNI di Pos ini,” ucapnya.

Salim // Red

Komentar