200 Anak SD Nikmati Masakan Dapur Lapangan Bekangdam II/Swj

 

IBI news.co.idSUMBAGSEL — Sebanyak 200 anak Sekolah Dasar Negeri 38 Palembang menikmati makanan yang di masak Dapur Lapangan Bekangdam II/Swj.

Hal ini diungkapkan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra, dalam rilisnya, Jum’at (26/01/2024).

Kapendam ungkapkan, Program Dapur Masuk Sekolah ini merupakan tambahan gizi bagi anak-anak Sekolah Dasar dalam rangka membantu pemerintah daerah menurunkan angka stunting di wilayah Sumbagsel.

“Program yang dilaksanakan secara serentak setiap hari Jum’at ini menyasar sekolah-sekolah dasar untuk anak-anak didik, dengan memberikan makan bergizi di tambah buah-buahan dan susu,” ujar Kol Arh Sapta.

Dengan adanya Program Dapur Masuk Sekolah, lanjutnya, ini bagian dari upaya Kodam II/Sriwijaya dalam membantu pemerintah dan masyarakat.

“Khususnya, dalam mencukupi kebutuhan asupan makanan bergizi bagi tumbuh kembang anak-anak disekolah dasar,” imbuhnya.

Seperti pada hari ini, Jum’at (26/01/2024) Program Unggul Kodam II/Swj ini menyasar ke Siswa/Siswi Sekolah Dasar Negeri 38 Palembang.

Kepala Sekolah SDN 38 Palembang, Nyimas Shopiah, S.Pd. Gr., sangat memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam II/Swj telah menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Swj di sekolah yang dipimpinnya.

“Saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Kodam II/Swj yang telah memberikan tambahan nutrisi bagi anak-anak guna mengatasi Stunting,” ungkapnya.

Sementara itu, WS Kasdim 0418/Palembang, Mayor Inf Fariq menyampaikan bahwa, kegiatan Program Unggulan Kodam II/Swj yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengatasi Stunting, sekaligus merupakan sebagai ladang ibadah.

Dikatakannya, kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini dilaksanakan di semua Sekolah Dasar di Palembang, termasuk di wilayah Sumbagsel, mulai anak kelas 1 sampai dengan kelas 3 SD.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk anak-anak kita”, tandasnya.

Terpisah, Kabekangdam II/Swj Kolonel Cba Arie Prabuadi, sampaikan bahwa untuk pemasakan makanan mereka lakukan dengan menggunakan 2 peralatan.

“Yaitu mobil dapur lapangan dan alat dapur lapangan yang diangkut manual. Itu tergantung dari situasi dan kebutuhannya,” ucap Arie.

“Untuk mobil dapur lapangan bisa menyajikan 250 porsi makanan dalam waktu 4 jam. Selain dari aspek kandungan nutrisi juga kami jamin higienisnya,” imbuh dia

Adapun menu yang disajikan kali ini, menurut Arie, berupa Nasi, sayur Sop, telur kecap, tahu, tempe, kerupuk dan air mineral serta menu tambahan Susu.

Selain dari Perwira Staf Sterdam II/Swj serta personel Kodim 0418/Palembang dan Bekangdam II/Swj, juga hadir Forkopimda Kelurahan Kemang Manis.

Salim // Red

Komentar